Tips sederhana merawat kulit wajah kering

Merawat kulit wajah merupakan hal yang wajib bagi setiap orang supaya mendapatkan kulit wajah yang sehat dan jauh dari masalah wajah. Akan tetapi meskipun perawatan sudah dilakukan masih saja ada yang memiliki masalah kulit wajah, hal tersebut biasanya dikarenakan pemilihan kosmetik perawatan kulit wajah yang tidak tepat.

Salah satu masalah yang sering dialami oleh kebanyakan orang adalah kulit wajah yang kering, pasalnya semakin bertambahnya usia seseorang maka resiko terjadinya kulit kering pun juga akan semakin besar. Meskipun begitu masih saja ada yang kurang paham tentang kulit kering, ada beberapa tanda kulit kering yang mudah dikenali, diataranya seperti kulit kasar, mengelupas, rasa gatal dan pecah pecah.

Dan bagi anda yang sedang memiliki masalah kulit kering maka ada beberapa perwatan yang bisa anda lakukan, dan dibawah ini beberapa perawatan sederhana untuk mengurangi masalah kulit kering.



Cermat memilih kosmetik wajah

Banyak sekali kosmetik perawatan kulit wajah yang dijual dipasaran, mulai harga yang terjangkau hingga harga yang mahal. Meskipun ada yang dibandrol dengan harga yang mahal belum tentu juga cocok untuk jenis kulit yang kering, untuk itulah kita harus cermat dalam memilih. Dan salah satu contoh kosmetik yang sudah disesuaikan untuk type atau jenis kulit adalah Theraskin, kosmetik brand theraskin memiliki berbagai varian berbeda-beda untuk masalah kulit yang berbeda beda pula, untuk itu anda bisa memilih sesuai jenis/type kulit wajah anda.

Hindari membasuh wajah dengan air hangat


Selain cermat dalam memilih kosmetik kita juga perlu melakukan perawatan harian, contohnya saja dalam membasuh wajah. Jika kulit wajah anda kering maka basuhlah menggunakan air biasa saja, hindari membasuh wajah dengan menggunakan air hangat, pasalnya apabila type kulit wajah kita kering dan kita membasuhnya dengan air hangat maka akan menjadi semakin kering dan bahkan bisa pecah-pecah.

Jangan lupa pakai pelembab wajah


Setelah mencuci wajah atau mandi usahakan untuk selalu menggunakan pelembab, pasalnya tanpa menggunakan pelembab kulit wajah yang kering akan semakin terlihat kering. Meskipun menggunakan pelembab kita juga mesti memperhatikan jenis pelembab apa yg digunakan, pasalnya tidak semua pelembab diformulasikan untuk kulit kering. Pilihan pelembab yang diracik atau diformukasikan khusu untuk perawatan kulit kering, seperti pelembab yang mengandung minyak atsiri atau minyak mineral.

Hindari paparan sinar matahari secara berlebih


Sinar matahari memang bermanfaat untuk kesehatan kulit, dan terutama adalah sinar matahari pagi. Namun apabila sinar matahari mengenai kulit wajah kita terus menerus maka dapat menyebabkan kulit wajah menjadi kering, selain kering kulit wajah juga akan terlihat kusam dan berjerawat. Untuk itu ketika bepergian ketija matahari terik gunakanlah cream wajah yang mengandung tabir surya atau pelindung yang dapat melindungi wajah dari terik matahari.

Kulit wajah yang kering memang dapat mengganggu penampilan, selain itu kulit wajah yang kering juga terasa tidak nyaman. Untuk itulah perlunya kita melakukan perawatan secara tepat dan cermat agar kulit wajah yang kita miliki selalu sehat dan jauh dari masalah wajah. Selain perawatan yang cermat, minum air putih yang cukup, makan sayur dan buah serta berolahraga dapat membantu manjaga kulit wajah supaya selalu sehat.

Comments