manfaat minyak kayu putih yang belum semua orang tahu


Minyak kayu putih adalah minyak yang didapatkan dari pohon kayu putih yang sudah diolah hingga akhirnya bisa didapatkan sebuah minyak. Kayu putih atau biasa disebut dengan gelam adalah suatu pohon dari anggota suku jambu-jambuan, ya karena pohon ini menyerupai pohon jambu baik daun ataupun tinggi pohonnya. Pohon ini sering dimanfaatkan untuk diambil minyaknya dari ranting serta daunnya.

Minyak kayu putih sering kali digunakan orang orang untuk mengobati kembung, serta penghangat tubuh bagi anak anak. Selain rasanya yang hangat minyak kayu putih juga memiliki aroma yang harum. Sebagain besar orang mengira bahwa minyak kayu putih kegunaannya hanya untuk yang disebutkan diatas tersebut, namun sebenarnya ada manfaat lain yang bisa kita ambil dari minyak kayu putih. Manfaat lain yang dimaksut adalah untuk kecantikan, dan apa saja manfaat minyak kayu putih untuk kecantikan, berikut informasinya.



Manfaat minyak kayu putih untuk kecantikan


Sebagai campuran Sunscreen

Sunscreen atau tabir Surya merupakan lotion kimia yang berguna untuk menyaring sinar UV sebelum masuk kekulit kita, dia bertindak sebagai penyaring UV sebelum merusak jaringan kulit. Minyak kayu putih ternyata dapat kita campurkan dengan sunscreen/tabir Surya lho, hal ini dapat kita lakukan guna memaksimalkan kinerja tabir Surya yang kita gunakan supaya dapat menyerap sinar UV secara maksimal, sehingga kulit kita dapat terlindung dari sinar UV yang dapat merusak jaringan kulit.

Menghilangkan flek hitam Bekas Jerawat
Manfaat minyak kayu putih yang kedua adalah menghilangkan flek hitam bekas jerawat. Manfaat yang kedua ini mungkin tidak ada yang mengetahuinya, dan ternyata minyak kayu putih efektif memudarkan flek hitam bekas jerawat. Caranya cukup mudah, capurkan minyak kayu putih dengan gel lidah buaya dan oleskan pada daerah yang terdapat flek hitam.

Mengatasi Kulit Berminyak

Minyak kayu putih juga bermanfaat untuk menghilangkan wajah berminyak lho, caranya hanya dengan mencampurkan minyak kayu putih dengan sedikit air kemudian oleskan pada wajah anda menggunakan kapas bersih.
 
Mengatasi Ketombe
Ketombe merupakan suatu masalah pada wajah yang membuat percaya diri seseorang berkurang. Tenyata minyak kayu putih dapat mengatasi hal tersebut. Caranya dengan mencampurkan minyak kayu putih dengan minyak kelapa secukupnya, setelah itu oleskan pada kulit kepala dan pijat selama kurang lebih 20 menit, setelah itu bilas dengan air bersih.

Itulah beberapa manfaat minyak kayu putih yang tidak semua orang mengetahuinya. Cukup sekian semoga bermanfaat..

Comments