Jenis ikan ini apabila sering di konsumsi bisa berdampak negatif bagi kesehatan lho

Ikan adalah salah satu makanan enak dan menjadi favorit oleh banyak orang, dan tidak hanya mempunyai rasa yang enak, ikan juga merupakan salah satu makanan sumber protein yang cukup tinggi.

Namun perlu anda ketahui bahwa ternyata ada beberapa dari jenis ikan yang apabila dikonsumsi terus menerus atau tiap hari dapat berdampak buruk bagi kesehatan seseorang. Apa saja ikan tersebut, dan inilah 3 jenis ikan yang bila dikonsumsi terus menerus dapat berdampak tidak baik bagi kesehatan.



Ikan Lele

Ikan lele merupakan ikan air tawar yang biasa hidup di air yang keruh, entah itu diempang, selokan atau didasar dasar sungai. Ikan ini ternyata ikan yang tidak boleh dimakan secara berlebihan atau setiap hari karena dapat memicu sel kanker. Seperti penelitian yang dilakukan oleh University of Pittsburgh School of the Health Sciences di Amerika Serikat bahwa ikan lele yang biasa hidup di air keruh seperti selokan dan tempat keruh lainnya dapat menjadi penyebab sel kanker.

Ikan Nila

Ikan nila juga masuk kedalam dafatr ikan air tawar yang apabila dikonsusmsi secara berlebih atau setiap hari dapat mengundang bahaya. Seperti penelitian yang dilakukan oleh Unirsitas Wake Forestpada tahun 2008 bahwa ikan nila mengandung omega 6 dengan perbandingan 11 banding 1 bahayanya. Untuk itu apabila mengkonsumsi ikan ini secara berlebihan maka maka dapat memicu resiko penyakit asma dan peradangan pada tubuh.

Ikan tuna

Seperti penelitian yang dilakukan oleh Micharlld, M.D., Ph.D., (seorang peneliti dari Environmental and Occupational Health Science Institute) bahwa dari hasil penelitianya tersebut diketahui bahwa ikan tuna ternyata mengandung merkuri. Maka dari itu apabila mengkonsumsi ikan tuna secara berlebih atau setiap hari dapat mengundang bahaya bagi tubuh.

Itulah 3 jenis ikan yang apabila dikonsusmsi secara berlebih dapat membahayakan tubuh, maka dari itulah kita harus mengkonsumsi secara wajar agar mendapatkan kandungan nutrisi dari ikan tersebut.


Baca juga: khasiat hajar jahanam

Comments