3 makanan yang berbahaya bagi ginjal

Ginjal adalah salah satu organ tubuh kita yang mempunyai peranan penting untuk menjalankan fungsi secara benar, dan jika ginjal tidak bisa menjalankan fungsinya secara benar maka dapat membahayakan tubuh seseorang. Organ tubuh yang satu ini rasanya patut untuk selalu kita jaga setiap waktu, agar dia bisa selalu sehat dan bisa menjalankan fungsinya dengan baik. Untuk menjaga ginjal kita agar selalu sehat sebenarnya tidaklah sulit, karena kita hanya perlu melakukan pola hidup yang sehat serta memilih makanan yang mengandung gizi dan nutrisi.




Meskipun makanan mengandung banyak nutrisi namun ada beberapa makanan yang perlu anda waspadai, perlu anda waspadai supaya tidak berlebihan dalam mengkonsumsinya. Dan berikut ini 3 makanan yang wajib kita waspadai agar ginjal kita selalu sehat.

Inilah 3 makanan yang memberatkan kerja ginjal


1.    Kecap
Memang tidak dapat dipungkiri bahwa kecam merupakan suatu makanan yang wajib ada apabila kita sedang makan soto atau bakso, ya karena rasanya akan terasa lebih nikmat apabila kita mencampurkan kecap. Namun perlu anda ketahui bahwa apabila mengkonsumsi kecap secara berlebih dan apalagi dikonsumsi setiap hari maka dapat memberatkan kerja ginjal, untuk itu sebaiknya mengkonsumsi kecap jangan berlebihan.

2. Ikan tuna

Ikan tuna salah satu ikan yang sering dikonsumsi oleh masyarakat, ikan ini adalah ikan laut yang memiliki cita rasa yang enak. Namun kita juga perlu waspada bahwa ikan tuna ternyata juga memiliki kandungan mercury, dimana kandungan ini berbahaya untuk ginjal apabila ikut termakan. Maka dari itu sebaiknya jangan makan ikan tuna secara berlebihan.

3. Pala

Pala merupakan sebuah rempah yang berasal dari negeri kita ini, dan meskipun asli Indoneia rempah yang satu ini kini sudah dikenal diberbagai negara didunia. Rempah yang satu ini biasa digunakan sebagai campuran bumbu masakan, ya karena bisa menambah cita rasa lezat pada masakan. Namun peu anda ketahui bahwa apabila pala kita makan dalam jumlah yang besar maka dapat memberikan masalah pada organ ginjal. Maka dari itu mengkonsumsi pala tidak boleh secara berlebihan.

 Nha itulah 3 jenis makanan yang apabila dikonsumsi terus menerus dalam jumlah yang besar atau berlebihan dapat memberikan masalah pada ginjal.

Comments